Pengalaman Makan Udon Di Marugame Udon, Mal Taman Anggrek


Setelah sempat nge-trend dengan ramen, serbuan kuliner khas Jepang bagai tak terbendung. Kini hadir udon, salah satu jenis mi yang sudah dikenal di Jepang sejak dulu, dibuat dari tepung terigu dan berbentuk tebal berdiameter di atas 1,7 mm serta agak lebar. 

Niku Udon
Awalnya saya ragu bisa menikmati udon karena bentuk dan accompaniment-nya yang kurang familiar. Tapi keraguan saya  terjawab ketika mendapat undangan food tasting bersama food bloggers lain pada hari Selasa, 26 Maret 2013 di sebuah restoran udon & tempura yang baru saja membuka cabangnya yang pertama di Indonesia, namanya Marugame Udon, terletak di Mal Taman Anggrek lantai 3. Pilihan menunya banyak dan semuanya menggoda tapi pilihan pertama saya jatuh kepada Niku Udon yang terasa lebih familiar karena disajikan dengan lembaran beef sukiyaki dan kuah sup dashi. Untuk side dishes-nya saya memilih broccoli tempura dan beef croquette. Memang, harus mengantri untuk memesannya karena setelah menyebut pesanan kita di counter, udon baru dimasak dan diberi tambahan sesuai menu yang kita pilih oleh tim dapur. Fresh bukan? Sebelum menuju meja makan, mampir dulu ke station yang menyediakan pilihan bumbu penyedap rasa dan peralatan makan. Karena saya suka pedas, sayapun menambahkan dengan irisan cabe rawit. Meski teksturnya lebih tebal dari jenis mie biasa tetapi udon ini sangat lembut sekali ditambah kuah sup-nya yang kental dan gurih, pas sekali di lidah. Renyahnya broccoli tempura yang berukuran lumayan besar dan beef croquette-nya yang dicocol dengan saus tempura menambah sensasi kenikmatan citarasa udon ini. Untuk minumannya yang paling cocok ya...ocha! Saya memilih ocha dingin, dan bisa re-fill lho...! Asik yah?

Kamaage Udon
Untuk harganya menurut saya reasonable mengingat porsi dan ukurannya yang cukup besar dan mengenyangkan. Selain Niku Udon (45k) pilihan udon lainnya adalah Kamaage Udon yang disajikan dengan sup bukake dashi yang hangat, dimana ada paket regular (33k) dan paket family (85k). Ada juga Zaru Udon (33k) yang disajikan dingin, Tori Baitang Udon (45k) udon dengan sup kaldu putih dengan baso ayam, Beef Curry Udon ( 50k) udon dengan lembaran daging sukiyaki yang disiram saus kari, Kake Udon (33k) udon dengan sup kake dashi, On Tama Udon (40k) udon dengan sup bukake dashi dan telur 1/2 matang dan Mentai Kamatama Udon (50k) udon dengan saus spesial, telur ikan mentaiko dan telur 1/2 matang. Untuk tempura-nya sendiri ada Kakiage - tempura sayur (10k), Tori - tempura ayam (12k), Sweet Potato - tempura ubi (7k), Egg Tempura (8k), Chicken Chili Tempura (7k), Ebi Tempura (14k), Skewered Tofu Roll (12k), Broccoli Tempura (10k), Kisu Tempura (10k) dan Beef Croquette (10k). 


Marugame Udon

Mall Taman Anggrek 3rd floor, in front of Sky Rink 
Telephone: (021) 5639451
 
twitter: @MarugameUdonID 
facebook fan page: Marugame Udon Indonesia 

No comments: