Menjelajah Mediterania Di Shamma Restaurant, JS Luwansa Hotel and Convention Center

JS Luwansa Hotel and Convention Center, berlokasi strategis dalam distrik kedutaan asing di Kuningan adalah tempat yang paling pas dan sempurna bagi para business traveler yang ingin melakukan aktivitas bisnis mereka - karena selain dekat dengan shopping mall & jalan tol, hotel ini dapat dijangkau dari area manapun di Jakarta.
Memiliki jumlah 244 kamar dengan pemandangan kota yang didesain unik dan mengikuti standar internasional kelas satu, JS Luwansa Hotel and Convention Center juga menyediakan 14  tempat meeting dengan lampu penerangan alami & fasilitas perhelatan akbar untuk acara-acara spesial dimana Grand Ballroom-nya dapat menampung 1500 tamu.
Bagi penikmat makanan, JS Luwansa Hotel and Convention Center saat ini memiliki 3 outlet yaitu: 

Olam - coffee shop dengan area buffet yang luas menghadirkan banyak ragam hidangan & menu a la carte. Outlet ini buka setiap hari, mulai pukul  6 pagi hingga pukul 11 malam. 

Shamma Restaurant – menghadirkan kuliner khas Mediterania dengan atmosfir yang ramah, membawa kita dalam pengalaman makan dengan pelayanan pribadi dan penuh perhatian. Outlet ini buka mulai pukul 6 sore hingga pukul 11 malam. 

Vin+ Grand Cru – disini adalah tempat terbaik untuk mengakhiri kepenatan dari kesibukan dan rutinitas sambil menikmati sebotol  wine berkualitas bersama dengan teman-teman di atas sofa yang nyaman. Dengan lokasi yang mudah dijangkau di lantai 1, outlet ini memiliki atmosfir yang nyaman dan menenangkan. 

Kebetulan saya mendapat kesempatan melakukan tur hotel dan mencicipi hidangan khas Mediterania di Shamma Restaurant yang dipersembahkan oleh Executive Chef Rudy Takarinta dan Chef de Cuisine Muzab Sukestyantoro ini. Berikut adalah review-nya:


Duo Ahi Tuna 

Duo Ahi Tuna adalah 2 potong tuna yang dimasak berbeda tampil dalam satu pinggan. Yang satu adalah sesame seared tuna with ginger soy dressing yaitu 2 irisan daging ikan tuna yang dipotong tipis dan diberi biji wijen hitam & putih di pinggirannya dengan ginger soy dressing diatasnya. Yang satu lagi adalah ahi poke with shallot and scallion yaitu daging ikan tuna yang dipotong berbentuk kotak-kotak kecil bertumpu pada gulungan rumput laut, begitu juga untuk topping-nya. Yang terakhir ini rasanya agak sedikit pedas karena ditaburi biji cabai tetapi kedua-duanya fresh dan terasa kenyal saat digigit.

Country Peas Soup with Crispy Pancetta

Jujur saja, saya bukan penggemar berat sup dari kacang-kacangan tapi Country Peas Soup (60k) ini sungguh menyegarkan, gurih dan sedikit manis ditambah dengan potongan crispy beef bacon (menu sebenarnya sih menggunakan crispy pork). Dan yang penting... menyehatkan!

Surf and Turf

Inilah perpaduan darat dan laut: daging medallion dengan taburan jamur dan red wine sauce diatasnya dan lobster yang cheesy karena dipanggang dengan creamy sauce dan parmesan cheese, ditambah side dish-nya potato risotto dengan potongan kotak-kotak kecil yang lembutThe right combination!

Paella Mixta

 Paella Mixta (120k) ini adalah nasi dengan bumbu rempah-rempah dengan potongan udang dan cumi. Yummy!

Braised Rosemary Lamb Shank 

Kalau tidak lapar sekali, mungkin saya butuh teman untuk menghabiskan menu ini. Ya, porsi Braised Rosemary Lamb Shank (128k) ini besar sekali! Tekstur dagingnya lembut dan mudah lepas dari tulangnya, disajikan dengan gravy sauce yang dicampur dengan natural juice dari lamb shank itu sendiri, sangat pas dihidangkan dengan garlic mashed potato dan sauteed vegetables! Sudah terbayang kan enaknya?

Mashawi Bahria 

Nasi saydieh ini dihidangkan dengan lobster, udang dan ikan kakap yang dipanggang ditambah dengan irisan tomat, terung dan paprika. Unik yah? Dan pastinya... enak!

Mahsawi Mushakala 

Nasi... lagi! Rupanya bukan orang Indonesia saja yang memiliki makanan pokok nasi. Nasi kuning ini disajikan dengan lamb chop, daging ayam dan beef tenderloin  yang dipanggang dan ditusuk seperti sate.

Green Tea Crepe Cake 

Meskipun bentuknya seperti kue lapis tapi rasa dan teksturnya jelas beda. Teksturnya lembut dan lapisannya adalah green tea, gran marnier, mascarpone dan citrus pastry cream! Orange mango sauce-nya bisa mengurangi rasa manis dan menghindari rasa eneg. Ibarat sebuah paket yang saling melengkapi.

Yang menjadi keunikan dari JS Luwansa Hotel and Convention Center ini adalah keramahtamahan yang tak terduga. Mungkin adalah hal yang biasa bila Anda makan di restoran lalu manager dan staff-nya menanyakan bagaimana makanan Anda. Tapi bagaimana kalau yang men-cek kepuasan Anda makan adalah 'orang-orang dibalik layar', seperti staff engineering, staff housekeeping bahkan staff human resources! Hanya terjadi di JS Luwansa Hotel and Convention Center...



JS Luwansa Hotel and Convention Center

Jl. HR Rasuna Said Kav. C-22, Kuningan, Jakarta 12940
Telephone: (021) 2954-3030

twitter: @JSLuwansaHotel

No comments: